POND'S ACNE CLEAR Series - 101 About Acnes

02:49 Endi Feng 6 Comments

Hi, teman-teman!

Iya, udah lama engga update blog. hehe

Mari yuk, simak 101 Acne Class dari POND's Teens.

---


Suatu hari, aku diundang oleh pihak @PONDSTeens untuk menghadiri acara perkenalan produk baru mereka, yaitu POND'S ACNE CLEAR Series.


Concealer Pen, Facial Foam, Overnight Pimple Care Gel

Seperti yang kita ketahui ya, POND'S sangat memperhatikan kecerahan kulit kita, makanya produk mereka selalu mengandung brightening agents.  Nah, produk baru mereka ini, tidak hanya akan mencerahkan kulit muka kita, tetapi juga membantu kita untuk membasmi bakteri penyebab jerawat, dan masalah kulit berminyak.

WOW!  Dengan hormon yang bergejolak ini, tentu saja jerawat dan muka berminyak masalah kulit yang sering aku hadapi.  KAMU JUGA GAK?

Berdasarkan hasil studi lapangan tim riset POND'S INSTITUTE di Jakarta, kulit remaja mengalami 10 masalah kulit berminyak, dan berjerawat.




Terus aku diperkenalkan kepada dr. Eddy Karta SpKK(spesialis kulit dan kelamin).  Dokter ini kocak, tapi ahli di bidangnya [yaiyalah menurut L, ndi..?!].
Masalah kulit remaja paling populer ya kulit berminyak, dan berjerawat.  Makanya dr. Eddy menekankan bahwa sangatlah penting bagi remaja untuk membersihkan wajah secara teratur dengan pembersih wajah yang memang diformulasikan khusus untuk wajah berjerawat.

Katanya, paling umum pembersih untuk masalah kulit berjerawat dan berminyak ini, cari di daftar komposisi suatu pembersih: SALICYLIC ACID(asam salisilat).  Kenapa?  Asam salisilat membantu membersihkan kotoran sampai ke dalam pori-pori di lapisan epidermis, jadi menimimalisir pembentukan komedo akibat kotoran, yang akhirnya menimbulkan jerawat.


Rp 23.000,- / 100gr  ,  Rp 13.200,-/50gr


Nah, POND'S Acne Clear White ini mengandung Herbal Clay(tanah liat herbal?), berguna banget untuk menyerap minyak berlebihan di saat pembersihan muka, jadi setelah bilas, muka akan terasa kesat.
DAN, POND'S Acne Clear White ini juga mengandung brightening Essence, guna mencerahkan kulit saat mencuci muka.  Ya aku makin cinta dengan sabun cuci muka ini dong ya. Gimana engga?  Aku tuh lebih suka mengendarai sepeda motor ke mana-mana, jadi pencerah muka sangat ku butuhkan untuk mencerahkan kulit yang kusam akibat polusi dan terpaan sinar matahari.
Untuk apa sih ada gentle scrub-nya dalam sabun cuci muka untuk kulit berjerawat?
Kata kak Debora Gondokusumo, Brand Manager POND'S, gentle scrub yang ada di sabun cuci muka ini sangatlah halus, guna mengangkat sel kulit mati yang menyebabkan kulit kelihatan kusam, jadi warna kulit muka kelihatan lebih merata.


Rp 24.900,-
*maaf blur. gak bakat foto deket-deket gini. etapi, keliatan kan ada Dimethicone dan Silica-nya?*

Nah, buat yang suka dandan, POND'S mengeluarkan concealer murah nih!  Lumayan banget buat menyamarkan noda jerawat yang kemerahan, atau bekas jerawat yang mulai menghitam.
Selain itu, concealer ini mengandung dimethicone[silicone] yang biasa terkandung di makeup primer.  Siapa tahu, yekan, ada yang mau pake concealer ini semuka-muka sebagai alas makeup, biar kinclong gitu..
Secara, abege kan suka KURAAANG pemakaian kosmetiknya, sampai hasilnya menor.  Hihihi
OH IYA, concealer ini juga mengandung asam salisilat yang gunanya untuk melawan perkembangan bakteri penyebab jerawat.  Jadi, 2 keuntungan sekaligus, kosmetik sekaligus obat jerawat.  IHIY!


Rp 22.900,-


Nah, superstar kali ini adalah Overnight Pimple Care Gel.  Bukan, bukan gel untuk menyuburkan jerawat mentang-mentang Enggresnya pimple care gitu ya.
Ini adalah gel yang membantu kita mencegah meradangnya jerawat karena produksi sebum berlebih. Yaaa pas masa-masa PMS atau lagi jatuh cinta gitu lhaaa.. *EH*  Kan biasanya kita digodain yah, pas ada jerawat di hidung, dinyanyiin: "lagi naksir siapa tuuuh?"..  >_< #dijelasin

Pokoknya, gel ini komposisi utamanya adalah alcohol denat yang fungsinya untuk 'melukai' kulit lapisan luar calon jerawat, jadi pembasmi bakteri penyebab jerawat(asam salisilat) bisa masuk ke dalam calon jerawat itu.
Karena ini megandung alkohol ya, bagi yang punya kulit sensitif seperti aku, disarankan untuk memakaikan gel ini dengan bantuan cotton bud/Q-tip.  Jadi produk ini benar-benar mengeringkan jerawat yang ingin dihilangkan(kaga ada yang ga mau hilangin jerawat, Ndi).  Pemakaian terlalu banyak, misalnya kalian merasa kurang afdol, dipake malem dan juga pagi hari, malah produk ini tidak akan bekerja maksimal.  Judulnya aja udah overnight pimple care, bro-sis..

Ternyata yah, jerawat tuh kebanyakan muncul pas kita bangun tidur pagi hari.
Calon jerawat pada kuliah pas malem hari, pas tengah malem, mereka nyusun thesis, paginya, si calon jerawat udah sumpah busuk, mereka akan menjadi jerawat jahanam yang bikin kesel si punya muka. #CukupEndi
HAHAHA


Cleansing Wipes  Rp 12.900,-/7 helai  , Rp 27.900,-/25 helai
Oil control celansing wipes.
Tisu basah yang membantu membersihkan muka dari makeup, sekaligus menyegarkan dan mengontrol minyak.  Biasa kalau kita udah capek, pulang sekolah/kerja, udah males bebersih muka, cukup ambil 1-2 helai tisu basah ini, dan bersihkan pelan-pelan muka kita.
Jangan digosok-gosok ya, ntar lecet..  Kan kasihan kulitnya.

---


1 minggu pemakaian POND'S ACNE CLEAR WHITE Facial Foam..
Kulit ku lebih cerah yah?  Jerawat sekitaran hidung dan bibir juga enggak balik lagi dalam 7 hari pemakaian ini.

Kondisi muka sebelum pemakaian POND'S ACNE Care
Setelah 7 hari pemakain POND'S ACNE CLEAR Series
Di atas adalah foto-foto aku sebelum dan sesudah aku memakai POND'S ACNE CLEAR series dalam 7 hari pemakaian.  Aku cukup puas dengan hasilnya.  Walaupun masih ada beberapa jerawat membandel, atau aku yang masih bandel dengan mengkonsumsi makanan berminyak/gorengan.. hihihi

EITS!  Foto-foto di atas tidak aku pasang filter atau pake aplikasi camera360 yaaaaa...

Aku paling rutin mencuci muka ku dengan facial foamnya.  Dan tiap malem aku akan memakaikan Overnight Pimple Care Gel kalau ada calon jerawat yang mulai kemerahan.  Concealernya warnanya agak tak matching dengan warna kulit asli ku, jadi harus aku pakai BBcream berwarna senada dengan concealer dulu, baru aku totol-totol di noda-noda yang ingin aku tutupin.

Tisu pembersih makeup jarang aku pakai, karena aku masih belum ke tahap "too lazy" membersihkan muka dengan cara tradisional, dengan menggunakan madu dari lebah Amazon, dan membilas dengan air dari mata air pegunungan Eropa dalam. #EHEndiStress

---

OK, teman-teman.. 
Begitulah kira-kira intisari dari pertemuan aku dengan @PONDSTeens kemarin tuh..
Aku banyak belajar dari fakta dan studi lapangan yang dipaparkan oleh tim POND'S INSTITUTE.
We always learn something new everyday, yes?  :')


Aku ada kuis kecil-kecilan nih.. Tapi jawabnya harus melalui twitter yah!
Follow dulu dong, @endi_feng dan @PONDSTeens

Kalau kalian jawabnya benar, nanti aku kasih hadiah yah!
Baca pernyataan di bawah ini dengan saksama, jika benar kasih tanda O, sebaliknya X.
  1. Jerawat muncul karena kita jatuh cinta.
  2. Jerawat adalah masalah kulit yang paling umum di kalangan remaja.
  3. Menekan jerawat adalah cara yang paling tepat untuk mengobatinya.
  4. Salicylic acid dapat mencegah/mengobati jerawat.

Caranya: kalian gombalin aku dan @PONDSTeens di twitter, terus jawaban kuis kalian, mention @endi_feng dan @PONDSTeens, hashtag-nya #AcneClear
misal: buah leci, buah manggis. Kak Endi memang manis. OXXO @endi_feng @PONDSTeens #AcneClear

Ku tunggu sampai tanggal 22 September 2013 pukul 23.59 yah..

---

Bentar, NARSIS dulu..

Peserta 101 Acne Class bersama POND'S Teens, dan dr. Eddy Karta SpKK.
Yang baju kuning, berambut kuning juga, emang gitu pose defaultnya. Maklumin aja yah..





XOXO

6 comments:

  1. penasaran sama overnight treatmennya, swatch warna consi nya dong kak endi kayaknya coklat gitu semoga cocok buat yang warna kulit eksotis kaya daku.

    ReplyDelete
  2. Dijual ny dmna nih??
    Kog di mini market di sini blm ada.

    ReplyDelete
  3. KURNIA PUTRI: BELANJAAA.. Concealernya lumayan kok buat kulit yg eksotis seperti kamu. Di aku kecoklatan soalnya.

    FITRIA ARIFIN: Di minimarket dan supermarket Jakarta sudah mulai tersedia. Kalau kamu di luar Jakarta, tunggu distribusinya sampe di daerah kamu yah.. Sabarrr.. :))

    ReplyDelete
  4. Klo kk pke plembap.y yg pha?? Bwd kulit berminyak n berjerawat da g iaa dr ponds?? :-)

    ReplyDelete
  5. Kalau di taiwan sdh ada blm yg ini?

    ReplyDelete
  6. Kalau di taiwan sdh ada blm yg ini?

    ReplyDelete